Selasa, 29 September 2015

Palangkaraya dalam Kondisi udara Terparah dalam sejarah Kabut asap di Indonesia


26 September 2015 Palangkaraya dalam kondisi udara terparah dalam sejarah kabut asap di Indonesia, ISPU Palangkaraya hari ini sampai di angka 1.900, 6 kali lipat dari ambang batas bahaya yang ada di angka 300 an. Saya tidak tahu bagaimana cara kawan2 disana bisa bertahan, saya tidak tahu bagaimana cara bayi - bayi dan anak2 disana bisa bernafas. Jika tidak ada satu tindakan pun yang di ambil maka bukan tidak mungkin berita selanjutnya yg kita
dengar dari Palangkaraya adalah bayi - bayi yang tidak bernyawa, anak - anak yg dalam kondisi kritis. Sayang sungguh di sayang informasi ini sampai sekarang belum jadi berita utama media Nasional. Alhasil org2 di luar palangkaraya menggap tdk terjadi apa2.

Kawan - kawan, kita tdk bisa turun kejalan mengumpulkan sumbangan utk Palangkaraya, tidak bisa mengumpulkan pakaian layak pakai, beras, indomie, popok, pembalut seperti saat kita berteriak: SAVEGAZA, SAVEACEH, SAVEJOGJA dll.


Bencana asap beda dgn bencana lainnya yg korban bisa di ungsikan, bisa dilihat lukanya, traumanya, kesedihannya, kematiannya. Tidak, tidak seperti itu, di penderitaan karna asap semuanya terjadi pelan2. Disana tdk ada rumah rusak, jembatan ambruk, sekolah runtuh, masjid atau surau yg roboh Sehingga kita tdk bisa nyumbang genteng atau paku, arsitek dan ahli bangunan tdk bisa bantu, ahli sanitasi utk air bersih atau WC tak berguna. .

Satu2nya cara yg bisa kita lakukan hanya berdoa dan BERTERIAK TERUS MENERUS DI MEDIA SOSIAL, SEBARKAN, SEBARKAN, SEBARKAN. Usaha ini kita lakukan bukan utk menjatuhkan siapapun, bkn utk menjelekkan siapapun, kita mengadu dan meminta kepada PRESIDIN karena beliaulah yang bisa memerintahkan siapapun yg punya kemampuan di Indonesia ini utk bertindak, berbuat dan bekerja dengan cepat dan beliau juga yg punya kuasa utk mengeluarkan berapapun anggran yg mencukupi utk menyelesaikan masalah ini.


HARI INI INDONESIA ADALAH
PALANGKARAYA,


Kalimantan jg bagian dri indonesia,,,,,, SAVE KALIMANTAN,,,,,

Sumber : Ummu Muhammad Fatih


Silakan Copy Artikel yang ada di sini, tapi cantumkan sumbernya http://akhwatmuslimahindonesia.blogspot.com/

Palangkaraya dalam Kondisi udara Terparah dalam sejarah Kabut asap di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar